Untuk Peringatan Saya

Syair Si Burung Pingai ~ Hamzah Fansuri

Mac 14, 2007

Hamzah sesat di dalam hutan
pergi uzlat berbulan-bulan
akan kiblatnya picek dan jawadan
inilah lambat mendapat Tuhan

Unggas pingai bukannya balam
berbunyi siang dan malam
katanya akal ahl al-alam
Hamzah Fansuri sudahlah kalam

Tuhan hamba yang punya alam
timbulkan Hamzah yang kalam
ishkinya jangankan padam
supaya warit di laut dalam

~ Hamzah Fansuri

Search This Blog

Popular Posts

Wednesday, July 27, 2011

Pasrah by ngishomuddin abdushomad an-Nur

Nice sajak by the author.

Kutatap senja itu dengan desah penuh harap

Ada Doa terucap di sana

Menetes Lembut bersama getar bibir kering

“Tuhan,masih adakah maaf-MU untukku??”

Perlahan,senja bergulir kepangkuan alam

Terbaring manja dalam angan bertabur bintang

Aku masih mencoba menyibak

Bersama keheningan yang kian mengikat

Gumpalan dan bongkahan dosa yang ku tabur diladang usia

Kini,terasa semakin menghimpit

tundukan kepala,lumpuhkan kaki,tangan dan jiwa

Tak mampu aku menatap arah

Yang ke-Agungan-Mu tercermin

Ketika malam semakin sempurna

Aku semakin tenggelam

Dalam timbunan sesal yang menggunung

Sesakan dada,hanyutkan aku dalam tangis

Tuhan,kepada-mu aku pasrah.

by.ngishomuddin abdushomad an-Nur

1 comment:

  1. awesome picture and exquisite poem.. sebak ayoh wang dibuatnya

    ReplyDelete